Download Soal UN 2012

Soal UN 2012. Genderang UN 2012 akan segera ditabuh bagi siswa-siswi SD, SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Ujian Nasional yang pada tahun sebelumnya di adakan pada bulan April atau Mei itu kini telah dekat. Sayangnya, hingga artikel ini saya tulis, belum ada jadwal yang pasti dari Kemendiknas perihal kapan UN 2012 akan dilakukan.
Tahun ini pemerintah tidak melakukan perubahan terhadap kebijakan pelaksanaan UN 2012. Untuk prosedur penilaian tetap sama dengan tahun sebelumnya, yakni prosentase kelulusan siswa ditentukan oleh 60% nilai Ujian Nasional dan 40% nilai ujian sekolah. Penetapan nilai 40% untuk nilai ujian sekolah masih menggambarkan peranan sekolah dalam menentukan kelulusan siswa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi sekolah dalam meningkatkan kualitas lulusan.

Soal UN 2012

Soal UN 2012 dan pembahasannya adalah salah satu bentuk persiapan yang dapat dilakukan oleh para siswa. Selain mengikuti program kelas tambahan yang diadakan oleh sekolah secara mandiri, siswa juga memiliki metode khusus dalam meningkatkan kemampuannya menjawab soal-soal UN. Satu diantaranya adalah mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang kini marak di kota-kota besar. Bimbingan belajar juga menjadi alternatif yang lumayan bagus, selain karena mereka memiliki metode tersendiri dalam menyelesaikan soal-soal UN 2012, jadwal belajar pun dapat disesuaikan dengan waktu lowong yang dimiliki siswa.
Salah satu metode belajar yang juga baik adalah dengan mendownload Soal UN 2012. Dengan membahas soal UN pada tahun yang telah lalu, siswa dapat belajar sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan pemerintah. Tentu saja dalam hal ini siswa hanya akan mendapatkan soal UN tahun-tahun sebelumnya, misalnya soal UN 2010 ataupun tahun 2011, bukan SOAL UN 2012. Secara soal UN 2012 kan belum dirangkai oleh Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP). Ya toh?!
Ingat! Soal UN 2012 yang disajikan di blog ini adalah prediksi soal ujian nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mendownload, langsung saja memilih link download yang telah disediakan. Kamu masih dapat mencari Soal UN 2012 beberapa artikel saya yang akan datang.

Soal UN 2012

Soal UN 2012 ini masih dalam rangka proses melengkapi. Jika ada link yang tidak dapat digunakan untuk mendownload, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.
http://meetabied.blogspot.com/2011/11/soal-un-2012.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar