1.
Integrasi Manajemen Proyek
2.
sebuah proses yang berulang-ulang rencana akan ditinjau secara terus menerus
sesuai dengan perkembangan proyek dan sesuai dengan bertambahnya pengetahuan
dan pemahaman yang lebih baik dari anggota tim
3.
• Inisiasi Proyek
• Perencanaan Proyek
• Eksekusi Proyek
• Kontrol Proyek
• Penutupan/akhir proyek
• Perencanaan Proyek
• Eksekusi Proyek
• Kontrol Proyek
• Penutupan/akhir proyek
4.
Sebuah rencana eksekusi suatu proyek sangat erat
kaitannya dengan estimasi biaya, dimana keduanya saling bergantung dan tidak
akan terpenuhi keduanya secara total jika satu diantara keduanya tidak
terselesaikan
5.
Mengukur dan memonitor secara berkala kemajuan
proyek serta mengidentifikasi adanya penyelewengan pelaksanaan dari rencana
yang sudah dibuat sebelumnya
6.
Melakukan formalisasi hasil proyek, berupa
produk, servis, ataupun hasil khusus dari proyek Mengelola proyek terdiri dari
pelaksana kegiatan ditetapkan untuk mencapai tujuan proyek
7.
* RENCANA
* DO
* PERIKSA
* ACT
8.
Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan, agar dapat
dipastikan bahwa proyek telah mencakup seluruh pekerjaan yang benar-benar
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan. Terdiri dari persiapan, perencanaan
lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup
dipastikan bahwa proyek telah mencakup seluruh pekerjaan yang benar-benar
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan. Terdiri dari persiapan, perencanaan
lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup
9.
Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan agar dapat
dipastikan proyek selesai tepat waktu. Terdiri dari penetapan aktifitas,
pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian
jadwal
dipastikan proyek selesai tepat waktu. Terdiri dari penetapan aktifitas,
pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian
jadwal
10.
Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan agar dapat dipastikan proyek selesai, sesuai dengan anggaran yang
disetujui. Terdiri dari perencanaan sumber daya, perkiraan biaya, anggaran
biaya dan pengendalian biaya
11.
Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan untuk menggunakan sumber daya manusia yang terlibat dalam proyek,
secara paling efektif. Terdiri dari perencanaan organisasi, perekrutan staff
dan pembangunan tim kerja.
12.
Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan untuk dapat dipastikan agar informasi proyek dapat dikumpulkan,
disusun, disebar, dan disimpan. Terdiri dari perencanaan komunikasi, distribusi
informasi, pelaporan kinerja,danpenyelesaian administratif.
13.
(i) manajemen integrasi proyek
(ii) manajemen ruang lingkup proyek
(iii) manajemen waktu
(iv) manajemen biaya
(v) manajemen mutu
(vi) manajemen sumber daya manusia (SDM)
(vii) manajemen komunikasi proyek
(viii)manajemen resiko
(ix)manajemen pengadaan
14.
tahap melaksanakan pekerjaan yang telah
digambarkan dalam project plan
15.
a. Memperhitungkan faktor-faktor yang
mengakibatkan perubahan dalam rangka menjamin bahwa perubahan menguntungkan (cross check scope,
time, cost & quality).
b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
c. Mengelola perubahan yang terjadi
b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
c. Mengelola perubahan yang terjadi
16.
proses yang terdokumentasi yang menggambarkan
kapan dan bagaimana dokumen dokumen proyek dan pekerjaannya dapat diubah
17.
perangkat lunak khusus yang digunakan dalam
manajemen proyek
18.
• Metodologi manajemen proyek
• Manajemen proyek sistem informasi
• Manajemen proyek sistem informasi
19.
• Kepemimpinan
• Komunikasi
• Politik
• Kemampuan menggunakan alat
• Komunikasi
• Politik
• Kemampuan menggunakan alat
20.
• Manajer Proyek harus mampu mengintegrasikan
seluruh knowledge area selama project life cycle berlangsung
• Kebanyakan manajer proyek terlalu berfokus pada halhal yang detail tetapi melupakan big picture dari proyek yang sedang dikerjakan
• Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
• Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
• Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek
• Kebanyakan manajer proyek terlalu berfokus pada halhal yang detail tetapi melupakan big picture dari proyek yang sedang dikerjakan
• Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
• Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
• Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek
Tidak ada komentar:
Posting Komentar